Seek

Laman

Minggu, 01 November 2015

VIRTUAL NES ( NES Emulator Untuk PC )


banyak emulator NES untuk PC tetapi yang akan bahas disini adalah Virtual NES. Virtual NES merupakan emulator game berextention NES atau yang sering disebut game Nitendo ( video games ). Untuk teman – teman yang ingin brmain game super mario, Tank dan masih banyal lagi inilah solusinya yaitu dengan bermain menggunakan VirtualNes.

                                              Baca juga Emulator NES ( nitendo ) for Android                                                     

Cara setting Game Pad ( Controller Configuration )
Sebelum memainkan game menggunakan virtual NES terlebih dahulu kita harus mengkonfigurasi game pad ( controller ). Berikut ini langkah – langkahnya :
Pilih menu Option lalu klik Controller. Lalu akan muncul jendela seperti berikut


Gambar 1.1 ( konfigurasi Controller )

Pilih controller 1 untuk bermain sebagai Player 1. Isi kotak warna hijau dengan tombol keyboard sesuai dengan keinginan kita. Lalu klik ok.

Cara Memainkan Game dengan virtual NES Emulator
lankah – langkah memainkangam nes adalah segai berikut
  • pertama download game terlebih dahulu. Game untuk virtual NES ini berextensi ( .nes ). Ada banyak game berekstensi nes di internet silahkan dowload saja
  • langkah ke-dua adalah membuka game yang telah kita download tadi dengan cara mengeklik menu File – Open atau bisa dengan pintasan Ctrl + O. Maka akan muncul jendela baru seperti dibawah ini :

Gambar 1.2 ( open file )

Pilih game yang ingin dimainkan lalu klik Open. Dengan begini game sudah bisa dimainkan. Demikian tutorial memainkan virtual NES, semoga bermanfaat.